Rabu, 29 September 2010

Apa yang Harus Dilakukan di Masa Krisis Ekonomi?

Ekonomi Indonesia saat ini sedang mengalami krisis. ini disebabkan oleh kejadian yang bermula pada tahun 1998, dimana pada saat pemerintahan berlangsung terjadi konflik diantara masyarakat. Sehingga menimbulkan kekacauan, dimana kejadiannya banyak merugikan ekonomi semua warga. Dengan adanya kejadian itu, dimulailah krisis ekonomi yang kita rasakan hingga saat ini. Untuk menghadapi keadaan ini saya ingin menawarkan beberapa tips yang mungkin berguna agar kondisi krisis ekonomi tidak menjadi sebuah ancaman tapi justru menjadi sebuah kesempatan.
1. Perhatikan Alur Keuangan Anda
Kalau sebelum krisis ekonomi anda bisa sangat leluasa dalam memanfaatkan penghasilan yang didapat, tidak ada salahnya mulai sekarang coba lebih cermat memperhatikan siklus keuangan anda. Tidak perlu terlalu rumit, cukup catat pengeluaran harian dan dari situ bisa diketahui cukup banyak pengeluaran yang sebetulnya tidak terlalu perlu atau masih bisa ditekan lagi jumlahnya hingga seminimal mungkin.
2.Pikirkan untuk Mulai Belajar Berwirausaha
Dengan belajar berwirausaha, tanpa disadari anda untuk selalu kreatif dan proaktif untuk memajukan bisnis sampingan anda. Tidak perlu modal besar untuk memulai, Bila masih takut juga untuk memulai, ajaklah beberapa teman yang memiliki visi sama untuk bergabung dan membangun bisnis sampingan secara bersama-sama. Sehingga anda merasa tidak perlu takut lagi untuk menghadapi persaingan karena anda secara bersama-sama melakukan usaha tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar